Please assign a menu to the primary menu location under menu

Kategori Gadget

Twitter Di Beli Elon Musk, Ini 4 Hal Yang Dia Ingin Ubah!

Twitter-Di-Beli-Elon-Musk-Ini-4-Hal-Yang-Dia-Ingin-Ubah
Talon News

Elon musk adalah orang terkaya di dunia, akhirnya mencapai kesepakatan dengan pemegang saham jejaring sosial twitter pembelian saham 100%.

Saham perusahaan senilai $44 miliar, pengguna akan menjadi pemilik barunya yang tidak hanya bersemangat 80 juta pelanggannya. Bukan hasil dari bermain game slot gacor untuk seorang elon musk membeli saham dari twitter. Tetapi juga pengguna platform lainnya, bertanya-tanya apa yang akan terjadi selanjutnya.

Semua proyek yang melibatkan miliarder, dalam satu atau lain cara, mengubah aturan permainan di industri mereka, dan ada kemungkinan bahwa tweet akan melalui banyak transformasi dalam perjalanan menuju masa depan yang lebih cerah – dalam pemahaman musk. Apa yang diharapkan dari kesepakatan profil tinggi – “Rahasia” dipahami.

Bagaimana Elon Musk Membeli Twitter

Bagaimana-Elon-Musk-Membeli-Twitter

Fakta bahwa salah satu orang terkaya di dunia memutuskan untuk mendiversifikasi daftar asetnya dengan platform microblogging twitter diketahui pada QQMega368 awal april 2022. Desas-desus bahwa musk ingin memiliki jejaring sosial sendiri telah ada sejak lama, dan dia bahkan mengatur jajak pendapat di antara pelanggannya apakah mereka memerlukan jejaring sosial baru alih-alih twitter, “Sumber terbuka dan tanpa sensor.” Ternyata , musk memutuskan untuk mengambil jalan yang paling tidak tahan dan berinvestasi dalam platform yang sudah jadi alih-alih cerita yang meragukan dengan mempromosikan muskbook alternatif.

Sejak awal tahun, miliarder telah membeli saham di twitter, dan pada bulan april ia bangga menjadi pemilik 9,2% saham. Hal ini membuatnya menjadi pemegang saham terbesar di perusahaan tersebut. Di bidang investasi, musk telah lama menjadi seperti raja midas: hampir semua perusahaan yang dia sebutkan dalam tweetnya secara positif, jika tidak berubah menjadi emas, dapat dengan cepat memperoleh beberapa persen kapitalisasi karena minat pelanggan dan pengikut pengusaha najis. Tidak mengherankan, setelah dia mengumumkan pembelian hampir sepersepuluh saham jejaring sosial, nilai sekuritas twitter melonjak 25%.

Langkah logis berikutnya adalah memasukkan elon musk ke dewan direksi tweet, tetapi ada yang tidak beres. Terlepas dari kenyataan bahwa miliarder itu menyatakan bahwa dia “Berharap untuk bergabung dengan perusahaan untuk membuat peningkatan yang signifikan dalam beberapa bulan mendatang,” setelah diskusi awal dengannya, ceo jejaring social fitur android, parag agrawal , mengumumkan bahwa musk menolak untuk duduk di kursi. Papan dan sebagai gantinya akan menjadi “Orang kepercayaan twitter”. Tapi, segera menjadi jelas, elon musk tidak akan puas dengan peran “Orang kepercayaan”, serta anggota dewan untuk jangka waktu dua tahun. Faktanya adalah bahwa ini memberlakukan batasan tertentu – seorang anggota dewan tidak dapat memiliki lebih dari 14,9% saham perusahaan.

Sebagai gantinya, ia menawarkan untuk membeli 100% saham twitter seharga $43 miliar (dengan penilaian pasar sebesar $37 miliar) dan menjadi pemilik tunggal platform tersebut. Pengusaha tersebut mengatakan bahwa layanan microblogging memiliki potensi yang luar biasa dan dia siap untuk membukanya, sementara tetap berada di bawah kendali pemegang saham saat ini, twitter berisiko tidak sesukses aset yang dia harapkan. “saya berinvestasi di twitter karena saya percaya pada potensinya untuk menjadi platform (mengekspresikan) kebebasan berbicara di seluruh dunia, dan kebebasan berbicara, menurut saya, adalah keharusan sosial untuk demokrasi yang berfungsi.

Alasan Elon Musk Membeli Twitter

Alasan Elon Musk Membeli Twitter

Sejak saya membeli saham tweet, saya menyadari bahwa perusahaan dalam bentuknya yang sekarang tidak akan makmur atau melayani kepentingan publik ini. Twitter perlu diubah menjadi perusahaan swasta. Saya menawarkan untuk membeli 100% saham twitter dengan harga $54,20 per saham secara tunai, yang berarti 54% lebih tinggi dari hari sebelum saya mulai berinvestasi di android 13 terbaru twitter dan 38% lebih tinggi dari hari sebelum investasi saya diumumkan ke publik. Proposal saya bersifat final, dan jika tidak diterima, saya harus mempertimbangkan kembali posisi saya sebagai pemegang saham. Twitter memiliki potensi yang luar biasa.

Saya akan membukanya,” kata musk. Pergantian peristiwa ini menyebabkan pemegang saham bersemangat. Jelas tidak semua orang menyukai gagasan mentransfer twitter di bawah kepemimpinan musk, dan salah satu investor bahkan menggugat miliarder itu karena terlambat mempublikasikan informasi tentang sahamnya di perusahaan dan karena itu ia memiliki kesempatan untuk membeli saham di a harga yang lebih murah. Investor awal tweet fred wilson menunjukkan bahwa platform itu terlalu penting untuk dimiliki dan dikendalikan oleh satu orang. “seharusnya yang terjadi sebaliknya.

Twitter harus didesentralisasi sebagai protokol yang menggerakkan ekosistem produk dan layanan komunikasi,” katanya. Sementara itu, karyawan perusahaan mulai mengeluhkan lingkungan kerja yang tegang. Sementara musk menolak untuk bergabung dengan dewan direksi, dan masa depan perusahaan tampak kabur, banyak karyawan menemukan diri mereka dalam situasi ketidakpastian. Karyawan menunjukkan bahwa mereka tidak tahu apa yang diharapkan dari musk: apakah dia akan menghormati kepentingan jejaring sosial atau terus mengkritik twitter atas kebijakannya. Keputusan pengusaha untuk terlibat dalam pengelolaan situs disebut “Mimpi buruk perusahaan” dan “Efek langsung dan mengerikan dari musk.”

Untuk mencegah pengambilalihan, pemegang saham bahkan bermaksud memberi miliarder itu “Pil beracun” – yang disebut mekanisme perlindungan yang memungkinkan pemegang saham saat ini membeli saham dengan diskon besar dan dengan demikian melemahkan potensi android phone bagian pembeli dalam bisnis yang diminati. Untuk dia. Ini memungkinkan perusahaan manajemen vanguard group untuk mencegat gelar pemegang saham terbesar tweet dari musk, meningkatkan sahamnya menjadi 10,3%. Namun, orang terkaya di dunia itu tidak tergoyahkan oleh trik semacam itu. Dia melanjutkan negosiasi dan sedikit menaikkan harga “Penawaran terbaik dan terakhir” menjadi $ 46 miliar.

Dana Yang Dikeluarkan Elon Musk Untuk Twitter

Dana Yang Dikeluarkan Elon Musk Untuk Twitter

Pada saat yang sama, dia siap untuk mengeluarkan $ 21 miliar dari sakunya sendiri, dan meminjam $ 25 miliar lagi dari bank. Pada akhirnya, para pihak menyepakati harga $ 44 miliar.Kesepakatan itu harus diselesaikan pada akhir 2022, sementara musk bisa menghadapi hukuman jika kesepakatan itu tidak ditutup karena kesalahannya. Namun, miliarder tidak mungkin peduli dengan hal-hal sepele seperti itu, karena dia mengatakan bahwa dia tidak tertarik dengan manfaat ekonomi dari akuisisi ini.

Dia bertujuan lebih tinggi – untuk mengubah twitter menjadi platform publik yang akan menikmati kepercayaan maksimal dalam masyarakat di seluruh dunia dan memberi setiap orang hak untuk berbicara. Dalam hal ini ia melihat misinya untuk menjaga masa depan peradaban manusia. “kebebasan berbicara adalah dasar dari demokrasi yang berfungsi, dan twitter adalah alun-alun kota digital di mana isu-isu penting bagi masa depan umat manusia dibahas,” kata orang terkaya di planet android terbaru ini.

Pendiri dan mantan ceo tweet jack dorsey secara tak terduga mendukung musk, dengan mengatakan bahwa ia telah secara efektif “Menarik platform dari situasi yang tidak menguntungkan.” “saya tidak percaya siapa pun harus memiliki atau mengelola twitter. Ini bertujuan untuk menjadi barang publik, bukan perusahaan. Namun, elon adalah satu-satunya solusi yang saya percaya. Saya percaya pada misinya untuk memperluas cahaya kesadaran,” tulis dorsey.

Masalah Twitter Bagi Seorang Elon Musk

Masalah-Twitter-Bagi-Seorang-Elon-Musk

Salah satu jejaring sosial paling populer di dunia, meskipun secara signifikan lebih rendah dalam hal pemirsa daripada facebook yang sama (dilarang, dimiliki oleh meta ekstremis yang dilarang dan diakui), dalam beberapa tahun terakhir telah memainkan peran yang terus meningkat dalam membentuk tren sosial dan sentimen politik. Bukan peran terakhir dalam hal ini yang dimainkan oleh pengguna twitter terkemuka, termasuk elon musk yang sama. Untuk waktu yang lama, mantan presiden as donald trump termasuk di antara akun populer di situs ini.

Tetapi justru karena yang terakhir itulah twitter memulai babak baru penyensoran pengetatan, karena itu jejaring sosial menjadi sasaran kritik dan menjadi pusat diskusi tentang kebebasan berbicara dan tugas platform untuk melawan manipulasi. Dan disinformasi. Titik baliknya adalah pemilihan presiden as pada tahun 2020, ketika donald trump, yang kalah dari joe biden, meluncurkan kampanye aktif di jejaring sosial untuk mendiskreditkan hasil pemungutan suara. Terlepas dari kenyataan bahwa manajemen tweet memutuskan pada musim gugur untuk melarang semua iklan politik di platformnya.

Itu terus dikritik karena tindakan yang tidak memadai terhadap trump, yang berulang kali melanggar aturan layanan. Upaya jack dorsey untuk duduk di antara dua kursi tidak menghasilkan sesuatu yang baik. Seruan dari pemimpin amerika yang kalah, terganggu oleh upaya penyensoran dan peringatan yang masih ringan di dekat tweetnya, hanya mengobarkan para pendukungnya. Pada 6 januari 2021, ketika parlemen amerika seharusnya secara resmi menyetujui hasil pemilihan, kaum republikan radikal berkumpul di depan gedung kongres melancarkan serangan nyata. Akibat kerusuhan, para senator harus melarikan diri untuk melarikan diri, dan beberapa orang tewas dalam bentrokan.

Setelah itu, semua platform sosial aplikasi android utama memblokir halaman trump, dan dalam kasus twitter, seumur hidup. Banyak orang di as kemudian mulai berbicara tentang perlunya memoderasi akun publik secara lebih ketat dan menghentikan “ujaran kebencian”, yang menjadi alasan resmi pelarangan mantan presiden as. Tetapi ada juga yang tidak puas dengan pembatasan kebebasan berbicara yang begitu terang-terangan. Akibatnya, kapitalisasi twitter dan facebook secara kolektif runtuh sebesar $44 miliar pada hari-hari pertama setelah keputusan untuk memblokir trump.

Selain kritik dari pendukung internet gratis, hubungan tweet dengan regulator di berbagai negara juga semakin rumit. Di india, karyawan perusahaan diancam dengan penjara karena menolak menghapus tweet yang mengkritik pejabat lokal. Di rusia, roskomnadzor mulai memperlambat jejaring sosial pada tahun 2021 untuk posting yang tidak terhapus dengan informasi ilegal (bunuh diri, narkoba, pornografi, seruan protes), dan dengan dimulainya operasi khusus di ukraina, itu benar-benar memblokir jejaring sosial amerika “ karena menyebarkan kebohongan tentang tentara rusia dan menyerukan ekstremisme”.

Dan di as, pada tahun 2021, twitter, bersama dengan jejaring sosial lainnya , dikritik oleh kongres karena dominasi konten anti-vaksin dan palsu. Tetapi hilangnya sebagian penonton rusia jauh dari masalah terbesar tweet. Sejak tahun 2020, perusahaan tetap berada di zona merah dalam hal profitabilitas, dan bahkan pengumuman berbagai pembaruan pada platform tidak meyakinkan investor tentang prospek untuk berinvestasi di dalamnya.

Dan Apa Yang Ingin Dilakukan Elon Musk Dengan Twitter?

Dan-Apa-Yang-Ingin-Dilakukan-Elon-Musk-Dengan-Twitter

Mengomentari kesepakatan itu, musk mengatakan dia ingin membuat twitter lebih baik dari sebelumnya, menambahkan fitur baru ke dalamnya. Antara lain, ia berjanji akan menambahkan tombol untuk mengedit tweet lama yang diinginkan pengguna. Benar, dengan waktu penggunaan yang terbatas dan kemampuan untuk melihat riwayat perubahan fitur android 13.

Elon Musk Buka Algoritma Twitter

Fakta bahwa ia ingin mengubah algoritme jejaring sosial menjadi model sumber terbuka , musk berbicara di konferensi ted 2022. Solusi ini akan memungkinkan pengguna untuk melihat mengapa tweet tertentu muncul di feed mereka dan bagaimana kemajuan postingan di platform. Menurut pengusaha, ini akan mencegah “Manipulasi di belakang layar” dan membantu mendapatkan kepercayaan.

“Kode harus ada di github agar orang dapat melihatnya,” kata musk.

Elon Musk Bertarung Melawan Bot Twitter

Miliarder di twitter-nya telah berulang kali menyatakan ketidakpuasan dengan dominasi bot dan akun mati di jejaring sosial. Sebagian besar akun twitter yang paling banyak diikuti hampir tidak memposting apa pun. Pada 21 april, miliarder itu bersumpah untuk mengalahkan bot media sosial atau “Mencoba mati”. Bagaimana tepatnya dia berencana untuk melawan robot spam belum jelas, tetapi musk telah mengumumkan keinginannya untuk “Mengidentifikasi semua orang di platform.”

Elon Musk Akan Monetisasi Twitter

Jejaring sosial yang diakuisisi memiliki banyak masalah keuangan, dan elon musk sendirian di kepala tidak akan dapat menyelesaikannya. Sumber pendapatan utama twitter adalah iklan, tetapi pendapatan darinya agak tidak stabil selama masa-masa sulit.

Musk menawarkan untuk memberi semua pelanggan langganan twitter blue berbayar status pengguna terverifikasi dari jejaring sosial, tunduk pada pembayaran fitur android 13 terbaru selama satu tahun di muka dan mengisyaratkan kemungkinan membayar langganan menggunakan cryptocurrency dogecoin.

Elon Musk Buka Kebebasan Berbicara Di Twitter

Miliarder “Absolut kebebasan berbicara” yang mengidentifikasi diri itu telah berulang kali mengkritik kebijakan moderasi konten platform, dengan alasan bahwa twitter harus menjadi tempat untuk berbicara. Setelah kesepakatan diumumkan, dia menyatakan harapannya bahwa “Bahkan yang terburuk” dari para pengkritiknya akan tetap di twitter karena “Itulah arti kebebasan berbicara.” ini mungkin juga menyiratkan penolakan sensor berat.

“sangat penting bahwa orang memiliki kesempatan nyata untuk berbicara secara bebas dalam hukum, ” kata musk saat wawancara dengan chris anderson di ted 2022. “saya pikir risiko krisis peradaban berkurang dengan meningkatnya kepercayaan di twitter sebagai publik. Platform.”

Talon News
administrator
the authoradministrator